25.7 C
Jakarta

Cara Daftar Akun Shopee Untuk Berjualan, Gampang Banget!!

Trending

Sekarang jualan online sangat diincar oleh beberapa pengusaha yang baru saja merintis atau memulai karirnya, untuk itu akan di bahas mengenai cara daftar akun shopee untuk berjualan. socialmedia dan marketplace adalah dua platform yang dapat digunakan secara online. Marketplace sendiri adalah salah satu platform yang dapat digunakan untuk memulai bisnis online. Penjual tidak harus bingung-bingung mencari toko, sehingga mereka dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

Daftar Akun Pada Platform Shopee

Namun, penjual pemula yang baru saja berjualan online, proses pembukaan toko, proses penjualan agak membingungkan. Tapi jangan khawatir karena akan ada cara untuk mendaftarkan toko di toko yang membantu penjual pemula.

Daftar Akun Shopee

1. Buka situs Shopee resmi melalui ponsel yang dapat diunduh melalui browser di PC Anda atau melalui Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS).

2. Klik tombol Daftar di kanan atas untuk membuka akun baru. Setelah mengklik, silakan isi formulir menggunakan data pribadi Anda.

Lengkapi Profil Toko

Setelah memiliki akun di Shopee, langkah selanjutnya adalah menyelesaikan profil toko. Untuk melalui PC, Via Seller Center: Buka Seller Center, pilih Profil Toko > kemudian lengkapi Nama Toko > Deskripsi Gambar > Deskripsi setelah itu klik Simpan. Jika melalui Aplikasi Shopee HP: Buka Aplikasi Shopee di handphone Anda, pilih Saya lalu Toko Saya. Pilih Asisten Penjual > Profil Toko > kemudian lengkapi Nama Toko > Deskripsi Gambar > Deskripsi setelah itu klik icon Centang di pojok kanan atas menu.

BACA JUGA:  Daftar Spotify Premium Bisa Pakai DANA, Begini Caranya!
BACA JUGA:  Daftar Spotify Premium Bisa Pakai DANA, Begini Caranya!

Sesuaikan Alamat Toko dan Layanan Pengiriman

Kemudian pilih menu alamat untuk mengatur alamat toko. Selanjutnya, klik tombol Tambahkan Alamat Baru. Tambahkan alamat toko dan isi formulir yang ada dengan rincian alamat toko dan klik Simpan.

Pada tahap berikutnya, pilih menu Jasa Kirimku untuk memilih layanan kirim yang digunakan saat mengirim produk yang dijual oleh toko ke pelanggan. Anda dapat mengirim layanan yang dipilih. JNE (YES, REG, OKE), J&T Express, diposting oleh Indonesia, Grab (same day), GoSend (same day). Setelah Anda memutuskan mana yang dipilih, klik toggle yang berada di jasa kirim yang diinginkan hingga berwarna hijau.

Tambahkan Rekening Bank

Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor rekening. Dimana nantinya, nomor akun ini membantu transaksi serta withdraw dana penjualan

Pilih rekening bank melalui Seller Center, atau Pengaturan Saldo Penjual melalui aplikasi Shopee. Klik Tambahkan Rekening Bank untuk menambahkan data rekening tabungan di toko Shopee. Setelah mengisi formulir yang ada di rekening bank, klik Lanjutkan.

Unggah Produk

Setelah Anda menyelesaikan data profil toko dan memasukan rekening bank, Anda dapat mulai menjual. Untuk mulai menjual, klik ikon kotak di sebelah nama akun dan pilih menu Produk Saya. Kemudian klik Tambah Produk Baru. Isi informasi Penjualan dengan deskripsi produk yang lengkap dan sesuai, serta informasi Pengiriman tentang jasa layanan yang digunakan. Pastikan produk yang diunggah tidak mengandung produk yang dilarang dari Shopee. Klik Simpan & Tampilkan untuk melihat produk di Toko. Ulangi prosedur untuk memasukkan produk sampai semua produk penjualan sudah terunggah di Shopee.

Selain itu, Anda dapat mempromosikan untuk membantu Anda mendapatkan pesanan pertama. Produk jualan sekarang dapat dicari dan dilihat oleh semua pengguna Shopee. Selamat berjualan!!

BACA JUGA:  Ini Cara Mengaktifkan VPN Gratis Di HP Android dan Laptop

Lihat Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
BACA JUGA:  Daftar Spotify Premium Bisa Pakai DANA, Begini Caranya!