25.7 C
Jakarta

Harga Game PS5 Akan Semakin Mahal, Ini Penyebabnya

Trending

Video game memang menjadi incaran gamer maupun pecintanya, salah satunya adalah PS5 atau PlayStation 5. Shawn Layden, selaku mantan eksekutif Sony PlayStation mengunkapkan jika harga PS5 akan makin mahal nanti. Dalam prediksinya ia mengungkapkan jika kenaikan biaya produksi menjadi salah satu faktornya dan generasi baru ke depannya uga akan makin mahal harganya.

Di masa depan, kemungkinan biaya produksi PS5 bisa menembus angka USD 200 juta, yang mana naik 100% dari biaya produksi PS4. Jika USD 200 juta saja sudah terbilang sangat besar, namun Layden mengungkapkan biaya produksi video game dan konsol akan semakin naik terus. Itulah mengapa studio game ternama hanya akan mengutamakan produksi untuk game sekuel dibandingkan judul yang baru. Yang mendapatkan akibat untuk kenaikan biaya produksi ini adalah seluruh industri. Studio game tentu akan mengembangkan game yang sedang digandrungi atau tren.

Sony sendiri berencara akan mengembangkan sekuel untuk game AAA populer yang mana sampai sekarang masih belum diumumkan namanya. Untuk harga game buatan first-party pada PS5 harganya saja sudah mencapai lebih dari USD 10 naiknya jika dibandingkan dengan game dari konsol generasi sebelumnya. Jim Ryan selaku bos PlayStation mengungkapkan jika harga yang dibayarkan akan sepadan dengan pengalaman bermain game yang didapatkan. Kabar mengenai PS5 ini akan disampaikan di event PlayStation Showcase yang digelar minggu ini.

BACA JUGA:  Cara Membuat ID Ragnarok Forever Love

Lihat Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here